jump to navigation

Bawang Putih dan Bawang Merah October 18, 2011

Posted by areska26 in : Cerita pendek , trackback

Pada suatu masa disebuah negeri antah berantah tinggalah sepasang saudara tiri yang bernama bawang putih dan bawang merah. Bawang putih adalah seorang cewe yang cantik jelita, baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan patuh pada orang tua. Kebalikannya dengan bawang merah, dia adalah seorang cewe (ga tau cewe beneran apa cewe jadi-jadian) yang judes, pemarah dan penuh dengan angkara murka ah ah ah ah…

Singkat cerita datanglah seorang pangeran yang tersesat dihutan dan sampe kerumah mereka. Karena ketampanan pangeran itu, bawang putih dan bawang merah pun jatuh hati padanya. Akhirnya mereka bertengkar untuk memperebutkan pangeran itu. Bawang merah yang penuh angkara murka mengambil sebilah parang untuk membunuh bawang putih, agar dia bisa mendapatkan cinta dari pangeran itu. Bawang putih yang lemah lembut pun tidak mau ketinggalan mengambil kemoceng untuk mempertahankan diri.

Karena pertarungan yang tidak seimbang, maka bawang putih pun mati ditangan bawang merah. Bawang merah pun tertawa keras dan melengking bagaikan mak lampir. Karena keasyikan tertawa mulutnya sampai kering, kemudian ia memutuskan untuk kedapur mengambil minuman. Saking hausnya bawang merah asal-asalan mengambil minuman yang ternyata adalah obat hama sisa bapaknya kemarin nyemprot padi disawah. Akhirnya bawang merahpun tewas seketika dengan mulutnya penuh busa.

Karena kedua cewe cantik itu mati, akhirnya pangeran memutuskan untuk menikah dengan bapaknya bawang merah dan bawang putih yang kebetulan barusan balik dari sawah. Demikianlah sodara sodara sekalian akhir dari cerita ini. Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari cerita ini. Diantaranya, rajin-rajinlah menyemprot hama disawah, maka kelak kita akan menikah dengan seorang pangeran yang tampan.

THE END

Comments»

no comments yet - be the first?